Laser Solusi untuk Transportasi dan Industri Aerospace

Dengan tekanan untuk mempercepat produksi, maju komposit termoplastik polimer cepat memperoleh penerimaan di antara kedua industri otomotif dan dirgantara. Bahan-bahan polimer kuat dan ringan, membuat mereka ideal untuk mengurangi berat badan dan memenuhi efisiensi bahan bakar dan crashworthiness peraturan ketat. Namun, sifat homogen dari bahan komposit jauh dari ideal untuk laser ablatif.

Misalnya, komposit polimer, berdasarkan sifatnya, mengandung berbagai bahan dengan setidaknya satu bahan penguat dan setidaknya satu matriks yang mendukung bahan penguat. Ketidaksesuaian antara konduktivitas polimer diperkuat serat karbon dan matriks epoxy membuat laser cutting tradisional hampir mustahil. Epoxies adalah jenis polimer termoset sewa drone surabaya.

Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786

Tantangan bagi pengolahan laser melibatkan fakta bahwa masing-masing komponen memiliki sifat sendiri yang unik fisik yang juga sangat anisotropik. Bayangkan komposit dengan dua atau tiga titik leleh yang berbeda dan bagaimana yang mungkin mempengaruhi laser tradisional. inkompatibilitas ini membuat laser tradisional tidak efektif untuk komposit polimer.

Meskipun menantang untuk industri laser, solusi yang muncul. Berikut gambaran singkat dari beberapa teknologi baru dan proses baru-baru ini dibahas dalam sebuah artikel yang di Industri Solusi Laser untuk Manufacturing.

Laser Solusi untuk Polimer Komposit Tantangan

. Fiber Laser – Serat biasanya digunakan sebagai bala bantuan karena rasio tinggi permukaan-daerah-to-volume dan kekuatan. Serat laser muncul sebagai pilihan utama untuk pengolahan komposit. Dengan laser serat, balok dihasilkan dalam serat. Dengan cahaya dalam serat, balok dapat dengan mudah dan tepat difokuskan. Serat laser memiliki focusability tertinggi dan daya rata-rata tinggi, dekat properti inframerah, membuat mereka cocok untuk memotong dan pengelasan logam dan bahan polimer komposit.

. Menggunakan Laser untuk Meningkatkan Kekuatan Adhesive Obligasi – Industri otomotif dan kedirgantaraan juga menggunakan laser dan proses komposit lain untuk meningkatkan kekuatan ikatan perekat. Misalnya, laser sekarang digunakan untuk membersihkan permukaan komposit sebelum menerapkan obligasi perekat. Laser menghilangkan kebutuhan untuk mempersiapkan bahan untuk ikatan dengan abrasi kimia atau mekanis.

. Localized Perbaikan – Salah satu masalah dengan komposit melibatkan kerusakan lokal. Laser mulai digunakan untuk memperbaiki kerusakan ini menggunakan ablasi dan suntikan perekat. perbaikan lokal adalah teknik muncul yang masih dieksplorasi.

. Laser Welding – Menurut koheren, bergabung material komposit membutuhkan pendekatan yang berbeda dibandingkan ketika bergabung bahan logam karena itu sifat material komposit ini. Sebagai contoh, memukau dapat melemahkan atau merusak material komposit seperti yang dibahas sebelumnya. pengelasan laser menjadi mungkin jika setidaknya salah satu mitra pengelasan memiliki resin termoplastik dan salah satu pasangan transmissive radiasi. Jika pasangan CFRP adalah termoset, itu harus pra-diproses sebelum pengelasan laser. Ini melibatkan terablasi laser pada reis untuk mengungkapkan struktur serat. Sedangkan struktur serat terbuka meningkatkan kekuatan geser, juga mempengaruhi penyerapan. Koheren merekomendasikan menjaga suhu pengelasan konstan dengan pyrometer untuk meningkatkan kualitas las.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s